Kamis, 29 April 2010

10 Situs Template Generator: Membuat Sendiri Template Blog dan Website

Jika anda tidak puas dengan blog dan website yang sudah dibuat sendiri desain templatenya atau kode-kode template-template bebas buatan orang lain yang beredar di luar sana dan ingin membuat sendiri desain anda dengan mudah tanpa terlalu ahli di bidang kode web, maka template generator ini adalah yang anda perlukan, karena mudah digunakan dengan struktur dasar yang mudah dipahami. Berikut review 10 Template Generator terbaik tersebut.

1. CSSEZ
http://cssez.com
CSSEZ ini adalah generator template online untuk blog wordpress dan movable type. Jika anda ingin menggunakan layanan ini, anda perlu registrasi gratis disini. Beberapa fiturnya yang bagus adalah memilih antara satu sampai empat kolom template, mengatur lebar kolom, padding, margin, border, font dan style link. Anda juga dapat mengupload gambar atau membuat sendiri dengan image maker.
2. Dotemplate
http://www.dotemplate.com
Dotemplate ini menyediakan 12 template XHTML dan CSS compliant dasar gratis yang bisa anda pilih sendiri. Anda bisa memilih salah satu dan kemudian mengkustomisasinya dengan mengubah warna, font, teks, posisi teks dan lain sebagainya pada background, container, footer, menu dan boks. Selain itu anda juga bisa menambahkan efek seperti drop shadow, gradien dan round corner. Layanan ini sangat menarik karena tidak memerlukan pengetahuan html yang terlalu banyak untuk mempergunakannya, selain itu ada pilihan untuk mengupload gambar anda sendiri.
3. Drupal Theme Generator
http://xlecom.com/?q=node/152
Generator ini adalah generator theme berbasis MS Excel untuk situs atau blog drupal yang menggunakan template PHP dan Xtemplate. Layanan ini gratis dan memiliki fitur yang kaya seperti generator theme random color, preview theme langsung, html color assistant, dan integrasi CSS, javascript, PHP dan kode html pada theme dari file eksternal dan lain sebagainya. Selain itu ada 9 theme yang bisa anda dapatkan ketika mendownload generator ini.
4. Eris’ Template Generator
http://www.erisfree.com/d2/apart.php
Generator ini menyediakan 11 skin untuk blog anda dengan tiga pilihan kolom untuk setiap skinnya. Saat ini layanan ini mendukung diaryland, diary-x, movabletype, blogger, wordpress, b2 dan free html site template lainnya. Anda bisa menambahkan tagline, meta tag dan termasuk link ke index, arsip, email, notes, profile, buddylist dan juga 5 entri untuk diaryland, 10 entri untuk movable type, kalender untuk b2, blogroll untuk wordpress, XHTML compliant dan content copyright, webring, chat screen name dan button.
5. Firdamatic
http://www.wannabegirl.org/firdamatic
Generator template online untuk blogger dan movable type ini memiliki pilihan dua dan tiga kolom, anda bisa memasukkan sendiri informasi pada boks relevan pada form online yang tersedian dan klik generate template, selain itu anda juga bisa menambahkan judul situs, url gambar dan memilih huruf dan warnanya.
6. HTML PHP CSS Website Template Generator
http://www.maketemplate.com
Online generator ini mampu membuat template situs PHP, bersamaan dengan file CSS dan HTML. Anda juga bisa mengkustomisasi style sheet, header, sidebar, dan footer dengan menambahkan sendiri font, warna, margin dan alignment pada form online template generator. ANda juga bisa membuat sendiri scriptnya yang bisa anda kopi dan simpan untuk keperluan anda nanti.
7. PsycHo
http://psyc.horm.org
Generator online template open source ini dapat diaplikasikan pada platform blogger, persian blog, dan blogFa. Anda bisa mengatur sendiri judul halaman, warna background body template, judul background, deskripsi, teks, spacing dan memilih hingga 4 pilihan kolom. Anda juga bisa preview template anda dan menyimpan kodenya. Layanan ini mudah digunakan tanpa pengetahuan html yang terlalu banyak.
8. Templatr
http://templatr.cc
Templatr ini menyediakan lebih dari 20 layout dan pilihan formatting untuk berbagai elemen halaman termasuk halaman utama, header, footer, titles, margin, padding, border dan banyak lagi untuk keperluan wordpress blog. Selain itu, layanan ini juga menyediakan upload dimana anda bisa mengupload grafis/gambar . Setelah itu anda bisa mendownload template jika anda telah selesai dan mengaplikasikannya pada blog anda.
9. Weebly
http://www.weebly.com
Generator template yang rapi ini memiliki 15 desain pre-built yang bisa dikustomisasi dengan menambahkan elemen seperti iklan, feed icon, map, contact form, teks dan layout gambar, kolom google dan youtube video dan lain sebagainya. Jika anda sudah selesai anda bisa mempublikasikan situs/blog tersebut pada platform anda.
10. WordPress Theme Generator
http://www.yvoschaap.com/wpthemegen/
Layanan generator online dapat membantu anda untuk membuat sendiri theme wordpress anda dengan mudah tanpa pengetahuan html dan css language. Layanan ini menyediakan pilihan untuk memilih sendiri nama blog, ukuran body, lokasi sidebar dan ukurannya, menambahkan kolom ketiga, layout menu, warna dan skema teks, anda juga bisa menambahkan tag cloud, arsip dan kotak pencarian. Selain itu anda bisa mengupload logo situs anda online dan membuat link-nya dari template. Jika anda telah selesai anda bisa melihat hasil kreasi anda dan mendownloadnya dalam file zip.
source : sumber-sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Acak

Related Posts with Thumbnails