Kamis, 29 April 2010

Gadget dan Teknologi Terbaru di 2010


Teknologi atau pertukangan memiliki lebih dari satu definisi. Salah satunya adalah pengembangan dan aplikasi dari alat, mesin, material dan proses yang menolong manusia menyelesaikan masalahnya. Sebagai aktivitas manusia, teknologi mulai dikenal sebelum sains dan teknik. Kata teknologi sering menggambarkan penemuan dan alat yang menggunakan prinsip dan proses penemuan saintifik yang baru ditemukan. Meskipun demikian, penemuan yang sangat lama seperti roda juga disebut sebuah teknologi.

• Playstation 3 Motion Controller





Alat ini akan membuat PS3 anda menjadi seperti Nintendo Wii dengan Grafis yang luar biasa. Bekerja mirip dengan remote Wii dengan sebuah sensor di atas televisi. Sudah ada beberapa game yang compatible dengan alat ini, yaitu Biohazard 5, Pain, Eyepet, dan Flower.


• Xbox 360 Project Natal




Salah satu gadget yang paling luar biasa dan ditunggu tahun ini, Microsoft sendiri menyebutnya sebagai "kelahiran hiburan masa depan dalam rumah". Alat ini mempunyai sensor suara dan wajah, sehingga kita bisa hanya perlu bicara saja dan menggunakan anggota tubuh kita sebagai sensornya.


• Apple Tablet




Inilah salah satu gosip paling hot di dunia teknologi. Teknologi baru dari Apple yang ditunggu-tunggu, yang (gosipnya) akan muncul sekitar Febuari 2010. Akan datang dengan layar 9,6 inchi multitouch, HSDPA, dan batere yang tahan lama.

• Flexible E-paper




Adalah suatu kertas, seperti e-book yang sudah kita kenal, tapi berbentuk fleksibel dan dapat dibengkokan seperti layaknya kertas biasa. Perusahaan yang dikabarkan akan memproduksinya adalah AUO dengan ukuran 6 inchi dan kontras 9:1.

• Nintendo DSi XL




Kita semua tentu sudah mengenal Nintendo DSi salah satu handleld paling popoler sekarang ini. Nintendo akan mengupgradenya menjadi Nintendo DSi XL dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 4,2 inchi. Dengan layar yang besar akan mempermudah untuk membaca, juga disertai dengan batere yang lebih tahan lama dan stylus yang lebih besar pula

• Cloud Computing




Cloud Computing adalah sistem yang menyediakan media penyimpanan di Internet, secara wireless. Sehingga semua data tidak lagi tersimpan dalam komputer kita, dan otomatis memperbagus kinerja komputer kita. Salah satu perusahaan yang paling ditunggu adalah Google dengan CloneCLoudnya.

• Google Chrome OS




Inilah OS paling ditunggu dari Google, sistem yang dikatakan akan menggunakan Cloud Computing secara penuh sehingga OS ini akan menjadi OS paling ringan dari semua OS. Semua program akan bisa diakses dari internet, dan akan banyak digunakan pada netbook2, seperti yang sudah dikonfirmasi oleh ASUS dan Acer.

• Google Wave




Wave adalah percakapan langsung di mana semua peserta bisa mengedit dokumen, bercakap-cakap, dan menambahkan foto dalam waktu yang bersamaan. Bisa mengalahkan Facebook ataupun Twitter dalam berbagai hal, sekarang juga sudah ada versi betanya.

• 3D




Teknologi 3D yang kita kenal sekarang yang hanya bisa dinikmati melalui bioskop di tahun ini akan masuk ke rumah, melalui jajaran TV yang 3D available dan player2 blu ray yang 3D. Seperti yang sudah dikatakan oleh Sony dan Panasonic.

• Xbox Handheld




Xbox? Handheld? Apakah dua kata itu bisa digabung?? Jawabnnya mungkin saja ya, karena telah ada desas desus dari Microsoft yang mengatakan akan munculnya Xbox handheld yang merupakan gabungan dari Xbox dan Zune. Kita tinggal menunggu saja hasilnya.

• USB 3.0




2010 akan menjadi saatnya semua merk menggunakan sistem USB terbaru, yaitu 3.0. Pastinya akan banyak gadget baru yang menggunakan sistem transfer data yang super cepat ini, USB 3.0 ini memiliki kecepatan transfer sampai 400Mb per detik, yang jauh lebih cepat dari USB 2.0 yang umum sekarang ini.

• Smartbooks




Lebih kecil dan ringan dari Netbook, Smartbook ini lebih bannyak kesamaan dengan smartphone daripada dengan laptop atau PC. Smartbook diciptakan khusus untuk mobile dengan start up super cepat dan batere yang bertahan sehari penuh, tapi jangan berharap mendapat grafik yang bagus. Beberapa pabrikan laptop telah siap merilisnya di 2010 ini.

• OLED Television




Sejak tahun lalu sudah ada banyak berita bahkan prototipe dari TV OLED, dan tahun ini sepertinya TV jenis terbaru ini akan diroduksi masal. Akan muncul dengan ukuran 40 inchi ke atas dan menjanjikan kualitas grafik terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Acak

Related Posts with Thumbnails