Selasa, 11 Mei 2010

10 Tempat Diving Terbaik di Dunia

Lautan yang berkilau merupakan daya tarik dan panggilan yang tidak bisa dilawan karena cinta mereka akan keindahan laut dan petualangan. Jika Anda termasuk kelompok ini, percikan di sekitar pantai dan pulau-pulau romantis dunia menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk bersenang-senang. Kegembiraan dari olahraga air menjadi tambahan jika Anda mengunjungi beberapa tempat tujuan menyelam teratas dunia. Jika Anda adalah seorang penggila diving dan senang pergi ke berbagai tempat, Anda tidak boleh melewatkan fakta-fakta menarik yang nyata tentang tempat-tempat menyelam terbaik di dunia

10. British Columbia, Canada



British Columbia adalah tujuan menyelam paling menakjubkan di Amerika Utara, karena memiliki berbagai kehidupan laut yang luar biasa. Sebagai penyelam, Anda akan melihat udang, kepiting Dungeness, ikan paus Orca, singa laut, gurita besar, lingcod atau makhluk lain yang termasuk dalam 5.000 spesies invertebrata atau 400 jenis ikan berwarna. garis pantai yang dilindungi menjaga penyelam tetap fokus.

Meskipun British Columbia memiliki beberapa arus terkuat di dunia, air ringan dengan pertengahan-40 derajat sempurna akan sesuai ekspedisi diving panjang. Anda dapat memulai dengan menguji pasang sepi di dekat dinding batu di bawah air dan secara bertahap masuk ke perairan lebih deras. Ketika Anda berenang sepanjang selat sekitar pulau Vancouver, Anda dapat melihat keindahan warna-warni alga yang menambah keindahan dunia laut.

9. Bikini Atoll, pulau Marshall


Terletak di tengah Mikronesia di Kepulauan Samudra Pasifik, Bikini Atoll termasuk sebagai bagian dari Republik Kepulauan Marshall. Terdiri dari 36 pulau yang terletak di tengah-tengah antara Australia dan Honolulu dan salah satu tempat terbaik untuk penyelam untuk melihat bangkai kapal. Di antara bangkai kapal yang paling terkenal adalah bekas kapal perang seperti USS Saratoga dan Nagato Jepang. Bikini Atoll juga tetap menjadi tanah eksperimental untuk uji coba nuklir yang dilakukan sekitar tahun 1950-an.



Sekarang Bikini Atol dan laguna merupakan salah satu situs calon untuk menyelam, memancing dan olahraga air lainnya. Meskipun pulau ini nyaris tidak dihuni karena pencemaran radiasi, merupakan tempat tinggal untuk berbagai jenis ikan yang menakjubkan. Baru-baru ini masuk ke pusat perhatian sebagai tujuan menyelam dan hanya segelintir penyelam telah menjelajah karena dikenakan biaya $ 5.000 untuk menyelam selama seminggu.

8. Bonaire



Lokasi geografis Bonaire sempurna sebagai tempat berkembangnya flora akuatik dan fauna. Perairan tenang dan tempat tinggal alam dari angin mendorong pertumbuhan karang dan membuat lokasi yang indah untuk liburan keluarga. Sebagai penyelam, Anda akan menikmati dan menjelajahi taman laut yang penuh dengan kekayaan hidup dari perairan Karibia. spot telah dipertahankan sebagai lokasi menyelam perawan dan air kristal yang jernih dengan jarak pandang sampai dengan 150 kaki menawarkan fotografer untuk menjelajah di bawah air.

7. Little Cayman, British West Indies


Kepulauan Little Cayman adalah tanah jajahan Inggris terletak di Laut Karibia selatan Kuba. Merupakan tempat tinggal untuk spesies langka burung serta hewan air. Jika Anda memilih tempat ini sebagai tujuan menyelam, usahakan untuk berkunjung antara Juni dan Agustus ketika suhu air tetap menguntungkan dan laut tenang. Bagian utara pulau memiliki taman laut yang dilindungi. Anda bisa berlayar di perahu meskipun penahan dilarang.


Jika Anda mencari penyelaman dinding, datang ke Bloody Bay Wall di sisi barat laut pulau. Anda ke lebih dari 3000 kaki bawah air dan amati dunia oseanik terganggu sampai jarak 100 kaki. Jackson Bay spot lain menyelam panas di Kepulauan little Cayman di mana Anda dapat mengarungi ke biru Besar. Sementara mengeksplorasi celah bawah air dan terowongan, Anda dapat menemukan Gray Reef Shark selama dinding, Perawat Shark, Sting Rays, Eagle Sinar dan Turtles menambah keindahan menyelam.

6. Great Barrier Reef, Australia


Terdiri dari lebih 2.900 individu dan 900 terumbu pulau, Great Barrier Reef adalah sistem terumbu karang terbesar yang mempunyai luas lebih dari 2.600 kilometer di Laut Koral. Situs Warisan Dunia ini adalah rumah bagi beberapa spesies makhluk indah laut dan karenanya, penyelam disuguhi oleh keragaman bio yang sangat mengagumkan . Anda juga bisa menikmati tinggal di-kapal yang hidup sebagai turis atau penyelam.


Anda dapat melihat lebih dari 400 spesies karang dan spesies hewan laut lainnya.

5. Riviera Maya, Mexico


Riviera Mayo atau Mayan Riviera terletak di samping Jalan Raya 400 berjalan paralel di sepanjang garis pantai Karibia dari Quintana Roo, Meksiko. Karang formasi dari Meso amerika penghalang karang.

Cara terbaik untuk menjelajahi jaringan sungai bawah tanah ini adalah dengan menyelam melalui lubang pembuangan. Anda dapat melihat fenomena alam indah dalam pembentukan gua-gua karbonat karena percampuran air segar dan garam.

Bahkan, Riviera Maya berisi dua gua bawah air terpanjang di dunia yang disebut Sac Actun dan Ox Bel Ha. menawarkan pemandangan langka untuk penyelam seperti makhluk air tawar berenang di air tawar. Jika Anda seorang penyelam pemula, pergilah untuk snorkeling di terumbu Playa del Carmen dan Tulum. penyelam berpengalaman dapat menikmati pengalaman tak tertandingi dengan menyelami gua di sinkholes dari Dos Ojos. Anda dapat mengakses berbagai fasilitas menyelam termasuk kapal langsung antar resor.


4. Rangiroa, Polynesia



Pantai luas Rangiroa akan memberitahu Anda bahwa antara atol terbesar dunia dan pasti salah satu keunggulan Kepulauan Tahiti. jaringan rumit dan cincin karang adalah rumah untuk berbagai spesies hewan laut. Rangiroa terdiri dari dua lokasi menyelam berbeda terletak dekat laguna Paio motu, yaitu Ava Toru dan Tiputa lulus. Kedua bintik menawarkan kekayaan laut Perancis Polinesia yang fantastis.

Suhu rata-rata dari air laut sekitar 70 F di musim dingin dan 80 F di musim panas, dan karenanya Rangiroa merupakan tujuan menyelam sepanjang tahun. Anda dapat mengambil penyelaman selama 45 menit di regangan di wilayah bawah air. Kedalaman maksimum adalah sekitar 80 kaki dan Anda harus mengambil menyelam perahu untuk melihat lumba-lumba, hiu, sinar manta dan ikan jack mengambang di sekitar.

3. Galapagos Islands


kepulauan Galapagos adalah surga nyata untuk scuba diving karena dari susunan luas kehidupan laut gorgeous dan kondisi geografis yang menantang. Anda harus tahu bagaimana mengatasi makhluk laut, arus, bentuk dan kedalaman menyelam untuk menikmati pengalaman diving.



Air Pasifik Galapagos seperti kaca dan dengan demikian, tidak ada yang menghalangi visi Anda dari ikan berwarna dari jarak 15-25 meter. Di beberapa tempat, Anda dapat menemukan air kaya terang karena adanya fitoplankton ganggang hijau. Sebagian besar pulau-pulau dari kelompok Galapagos cocok untuk menyelam drift, menyelam malam dan penyelaman dalam.

2. Papua New Guinea, Bismarck Sea



Garis pantai Papua Nugini ditandai oleh medan pegunungan kasar yang rumit menyilang. Papua Nugini terletak pada pertemuan tiga laut yaitu Laut Bismarck, Laut Salomo dan Laut Karang dan karenanya kaya akan flora kelautan dan fauna.

Anda bisa mendapatkan fasilitas menyelam dan kapal di pulau-pulau yang dapat Anda lakukan sampai dengan mengeksplorasi kehidupan laut dan bangkai kapal Perang Dunia II yang ditemukan di Laut Bismarck. Anda harus mengunjungi Kimbe Bay, Madang, Rabaul dan Kavieng yang memberikan pengalaman menyelam yang tak terlupakan.

1. The Bahamas, Western Atlantic




Bahama adalah kepulauan yang terdiri dari 700 pulau dengan luas 100.000 mil persegi di Barat Samudera Atlantik. Proses pembentukan melalui tenggelamnya sebuah dataran tinggi yang dihasilkan di laut yang dangkal dapat anda temukan di daerah pantai. Kedalaman laut rata-rata adalah 20 kaki kecuali tempat air yang dalam parit disebut 'Lidah pemotongan Samudra melalui dataran tinggi terendam.

Paket liburan lengkap sangat menguntungkan bagi anda agar bisa mendapatkan diving, akomodasi dan fasilitas transportasi. Ada charter terpisah untuk snorkeling, menjelajahi gua-gua dan bangkai kapal dan terjun ke dalam lubang Blue. Anda tidak boleh melewatkan Biminis, Abacos, Eleuthera, Cat Island, San Salvador dan Inagua jika Anda ingin memanfaatkan liburan menyelam Anda di Bahama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Acak

Related Posts with Thumbnails