Rabu, 09 Juni 2010

& Teknologi Terbaik Masa Depan

Spoiler for 1.Mobil Terbang:

Spoiler for nih gambarnya:

Mobil terbang dibawa ke dunia nyata oleh sebuah perusahaan bernama Moller International. Perusahaan ini tengah membangun kendaraan yang disebut SkyCar, yang mampu terbang dan mendarat dengan sistem personal vertical takeoff and landing (VTOL).


Spoiler for 2.Uni-energy:

Spoiler for nih gambarnya:

Teknologi lain yang dilirik adalah energi daur ulang. Ini disebut juga uni-energy yang berarti penggunaan energi yang 100 persen bersih dan dapat diterapkan dalam semua jenis kendaraan, alat rumah tangga, dan mesin.


Spoiler for 3.Teleportasi:

Spoiler for nih gambarnya:

Untuk Anda yang menggemari film Star Trek, tentu sudah sangat mengenal konsep teleportasi. Ini adalah sebuah metode memindahkan barang atau manusia dalam sekejap. Dengan memecahnya menjadi sebuah partikel kecil, kemudian dimampatkan ke dalam mesin akan datang.
Jadi, jika Anda ingin ke Jakarta, misalnya, tidak perlu terburu-buru ke bandara karena melalui sebuah portal, seseorang sekejap berada di tempat yang dituju.


Spoiler for 4.Mesin Mimpi:

Spoiler for nih gambarnya:

Selama ini, bagi Anda yang selalu bermimpi buruk dan membawa dampak psikis selama beberapa saat, kini tak perlu khawatir.
Para ilmuwan sedang mengembangkan sebuah mesin mimpi dengan beberapa tombol yang ditaruh di samping dan membawa Anda ke mimpi yang Anda inginkan. Bukan mimpi buruk. Perusahaan pembuat mainan asal Jepang, Takara, kini sudah memulainya dengan membuat konsep mesin mimpi yang disebut Yumemi Kobo.


Spoiler for 5.Nanoteknologi:

Spoiler for nih gambarnya:

Selanjutnya, mungkin ini sudah sangat familiar bagi Anda. Nanoteknologi yang mengecilkan partikel ke dalam sebuah wadah hingga super tipisnya mencapai 1.000 ribu nanometer. Umumnya, ini digunakan di ilmu kedokteran dan sekarang sudah mulai dikembangkan secara komersial.


Spoiler for 6.Android:

Spoiler for nih gambarnya:

Anda penyuka robot? Android adalah nama yang sudah dipopulerkan melalui film-film versi Hollywood. Nah, robot ini dibuat dengan melakukan pendekatan dengan manusia. Dua karakter yang melekat di otak manusia adalah C-3PO dari Star Wars dan data dari Star Trek: The Next Generation. Robot yang sudah ada di dunia nyata adalah robotik dari Honda.


Spoiler for 7.Perjalanan Waktu:

Spoiler for nih gambarnya:

Ingin awet muda? Keinginan manusiawi ini sepertinya mendapat tanggapan positif dari para limuwan dengan menciptakan sebuah perjalanan waktu di mana seseorang dilontarkan ke masa depan namun tetap muda. Ini hampir sama dengan teleportasi tetapi time travel lebih kompleks karena memungkinkan seseorang melangkah ke masa depan atau kembali ke waktu yang diinginkannya. Mungkin, ini salah satu teknologi yang membutuhkan investasi waktu, uang, dan tenaga yang paling besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Acak

Related Posts with Thumbnails