Minggu, 30 Mei 2010

15 Kapal Bertenaga Surya

Energi matahari tampaknya akan ada di benak para desainer yang selalu mencari cara untuk menggunakan energi yang berlimpah untuk kendaraan. Kami telah melihat perancang datang dengan mobil dan bus yang memakai energi matahari yang terbaru untuk beremisi nol. Selain angkutan darat, telah ada konsep perahu yang bertenaga surya. Berikut ini adalah daftar 15 perahu yang menghasilkan daya dari panel :
Quote:
1. PlanetSolar Catamaran
Quote:


Memiliki panjang 31 meter, PlanetSolar adalah kapal terbesar di dunia yang dibalut panel bertenaga surya. panel surya perahu diharapkan untuk menghasilkan hingga 103.4KW daya. Panel surya memungkinkan PlanetSolar bisa mencapai kecepatan tertinggi sekitar 8 knot. 38.000 perahu sel surya telah disediakan oleh SunPower, yang diklaim memiliki efisiensi minimal 22 persen.
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
Quote:
2. ARKKI Solar Boat
Quote:


Dirancang oleh Janne Leppänen, konsep ARKKI memiliki ruang terbuka besar ditutupi dengan permukaan seperti di lapangan basket outdoor. Seluruh permukaan perahu ditutupi dengan sel surya multilayer yang dapat menghasilkan energi yang dibutuhkan dari matahari untuk perahu.
Spoiler for gambar:
Quote:
3. Solar Powered Personal Boat
Quote:


Harganya $ 10.500, dengan Solar Powered Pribadi Perahu dapat memuat penumpang hingga empat orang dewasa. perahu ini didukung oleh motor listrik 700W yang memungkinkan perahu untuk bergerak di 5mph. Motor ini didukung oleh empat baterai siklus di dalam yang terus-menerus diisi ulang oleh sinar matahari pada siang hari. Baterai cadangan dapat melaju selama 6 jam setelah gelap.
Quote:
4. Buffalo’s Solar-Powered Boat
Quote:


Dirancang oleh kapal buffalo solar, perahu pontoon ini mampu tur lintas air dan danau dengan memanfaatkan tenaga surya dari panel atap modul fotovoltaik. Modul PV dapat menghasilkan sampai dengan 1KW daya, yang dapat disimpan dalam baterai yang besar untuk digunakan selama hari mendung.
Spoiler for gambar:
Quote:
5. Solar Proa Catamaran
Quote:


Perahu solar adalah perahu mandiri dirancang oleh Carolin Dissmann, Tibor Bartholomä, Boos Daniel dan Andreas Schwab yang memanfaatkan energi matahari yang ramah lingkungan. Perahu catamaran yang asimetris yang menyediakan ruang bagi enam orang dengan berat ringan, elegan dan aspek kunci dari desain. Perahu bertenaga surya memiliki dua fondasi dengan panel surya di atas nya. Ketika merapat, penutup tertutup dan fitur seluruh perahu hanya terdapat satu permukaan datar yang bersih dan memungkinkan panel solar untuk menghasilkan listrik.
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
Quote:
6. Onda Velocita Powerboat
Quote:


The Onda Velocita perahu motor yaitu perahu mewah yang memiliki fitur terbaru dalam teknologi dengan unsur-unsur desain tradisional untuk membuat perjalanan Anda hijau dan nyaman. Kapal hibrida menggunakan sepasang unit propulsi jet air, yang dapat dimatikan pada hari cerah, seperti perahu membawa sistem photovoltaic di atap, yang menghasilkan tenaga listrik yang cukup untuk mesin dan sistem lain yang terinstal di dalamnya.
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
Quote:
7. Sea Raider
Quote:


Dirancang oleh Muhammad Imran, Raider Laut yang dilengkapi dengan modul fotovoltaik untuk mengumpulkan energi matahari seharian ke perahu dan mengisi ulang baterai. Seharian perahu bisa melaju sendiri dengan menggunakan energi matahari dan pada malam hari dimanfaatkan baterai perahu mengambil alih sistem, menjamin cruise nol-emisi terlepas dari waktu sehari.
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
Quote:
8. SunCat23 Catamaran
Quote:


Dikembangkan oleh Horizon Yachts, katamaran SunCat23 menggunakan empat panel surya mampu menghasilkan 760W kekuatan untuk 2.8KW listrik. Yang mendorong motor listrik catamaran ke kecepatan tertinggi 6 knot sambil membawa 12 penumpang. Sebuah bank baterai yang terisi penuh akan dapat menjalankan perahu untuk perjalanan seharian, bahkan pada hari berawan.
Quote:
9. Iron 23 Motorboat
Quote:


The Iron 23 Motorboat oleh desainer industri Carl Hagerling fitur ruang untuk tiga penumpang, berjalan pada mesin listrik tenaga surya dan juga termasuk dapur dan toilet. Perahu ramah lingkungan fitur array surya bahwa menurut perancang menghasilkan energi yang cukup untuk kekuatan perahu. Kapal ini juga dilengkapi dengan mesin konvensional yang dapat digunakan jika matahari tidak bersinar atau jika energi dalam baterai habis.
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
Quote:
10. N-DOUR Hybrid
Quote:


The N-DOUR Hybrid oleh desainer Riccardo Pilurzu adalah kapal pesiar dengan tujuan ganda. Desain ini dibuat dengan ide pengembangan kapal pesiar mewah yang akan menopang dirinya sendiri untuk jangka waktu yang lebih lama di laut. Idenya adalah untuk memanfaatkan energi angin dan matahari untuk membuat hidrogen yang kemudian akan mendorong kapal pesiar dengan pembangkit listrik tenaga hidrogen. N-DOUR Hybrid mempunyai trik lain, ketika kapal tersebut merapat di pelabuhan dan tidak ada listrik telah dikonsumsi oleh kapal, kapal pesiar akan mulai memproduksi energi untuk pelabuhan, sehingga menyediakan energi bersih untuk pelabuhan.
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
 
11. SolarLab Research’s Solar Shuttle
Quote:


Shuttle Solar oleh SolarLab research adalah perahu bertenaga surya yang telah dirancang untuk Olimpiade 2012. Kapal penumpang 255-fitur array atap panel surya yang menghasilkan listrik dibutuhkan untuk tenaga penggerak.
Spoiler for gambar:
Quote:
12. Leviathan
Quote:


Konsep yacht Leviathan adalah karya desainer industri Adam Valmassoi, yang percaya bahwa matahari dan angin memiliki potensi untuk pelayaran hijau Anda berikutnya. Kapal pesiar mandiri ramah lingkungan berjalan pada dua mesin pompa jet listrik, yang didukung oleh turbin angin dan panel surya di papan kapal.
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
Quote:
13. The Float
Quote:


The Float flat-surfaced boat adalah motor perahu bertenaga surya konsep ganda yang panel energi matahari menggunakan array solar panel ditempatkan rapi di atap. Tenaga surya dan mesin listrik, membuat perahu tercepat yang pernah ada, yang memberikan kecepatan terbang yang layak hingga 10kph. Dimaksudkan untuk piknik laut, perahu ini dilengkapi dengan meja, alat pemanggang dan kulkas kecil.
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
Quote:
14. IKKAR
Quote:


IKKAR oleh desainer Julien Anglade adalah perahu beremisi rendah yacht konsep futuristik yang telah dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara manusia dan laut. Konsep yacht fitur inovatif desain sederhana namun elegan yang dapat mengubah bentuk sesuai dengan lokasi untuk kenyamanan penumpang. The IKKAR 150m-panjang termasuk lambung efisien untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan layar utama dilengkapi dengan panel photovoltaic yang kaku yang membantu menghasilkan energi untuk listrik perahu.
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
Quote:
15. Code X Yacht
Quote:


47 '7 "Kode yacht X dilengkapi dengan mesin hybrid yang dapat memberi Anda 710 tenaga kuda dengan Formula Ilmor kembar 1 mesin untuk menggerakkan kapal pesiar dengan kecepatan lebih dari 80 knot atau 9 lebih santai knot menggunakan motor listrik kembarannya . Baterai memiliki kemampuan untuk menjalankan terus-menerus selama dua jam dan dapat diisi ulang dengan menggunakan papan pada panel surya untuk liburan tambahan.
Spoiler for :

Spoiler for :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Acak

Related Posts with Thumbnails