Kamis, 20 Mei 2010

4 Kesalahan Perawatan Kulit

Lihat Gambar
KapanLagi.com
Sebagai wanita, merawat kecantikan kulit sudah seharusnya dilakukan. Entah perawatan tersebut dilakukan di salon atau secara pribadi (di rumah), tetap saja perawatan itu dinilai sangat penting.


Kesalahan 1

Kesalahan pertama yang paling sering dilakukan oleh kita adalah, seringkali kita menganggap bahwa air selalu memberikan kelembaban bagi kulit, sehingga aman bagi kita jika berendam lama di dalam air. Kenyataannya? tidak selalu! Di dalam air, terdapat juga kandungan garam yang berbeda-beda. Semakin sering Anda berendam di dalam air yang mengandung garam tersebut, maka garam akan mengikis kulit Anda.

Tips: jangan berendam terlalu lama di dalam air, apalagi sampai tertidur saat mandi. Memang menyenangkan untuk berendam dan menikmati mandi yang nyaman, namun beri juga waktu bagi kulit Anda untuk bernafas lega dan menikmati kelembutan.

Kesalahan 2

Sebagian besar dari kita seringkali berbagi produk kosmetika dengan orang terdekat, entah orang tua, saudara atau sahabat. Dengan mengenakan produk kosmetika yang salah, kulit Anda akan semakin banyak menemui masalah. Masing-masing kulit tentunya memiliki kecenderungan untuk cocok pada produk kosmetika tertentu. Untuk itu jangan asal memakai kosmetika milik orang lain yah!

Kesalahan 3

Kesalahan berikutnya adalah Anda berpikir dengan semakin sering Anda menggunakan produk kosmetika yang mengandung vitamin E, maka kulit Anda akan semakin sehat dan cantik. Oleh karena itu Anda memilih produk-produk kosmetika yang kaya akan vitamin E.

Pada dasarnya memang vitamin E baik untuk kulit, mampu membantu mengatasi dan mencegah penuaan diri. Namun sebaiknya kandungan vitamin E dalam sebuah produk tidak lebih dari 5%. Mengapa? karena terlalu banyak vitamin E yang Anda gunakan, ada kemungkinan terjadi efek samping seperti: kulit berubah menjadi lebih hitam, terdapat noda-noda pada kulit.

Kesalahan 4

Minyak esensial hanya boleh dipakai oleh kulit yang kering atau normal, sedangkan kulit berminyak tidak membutuhkannya. Anda salah besar! Masing-masing minyak esensial memiliki manfaat masing-masing. Beberapa di antaranya sangat aman untuk jenis kulit berminyak, misalnya: Jojoba oil, Olive oil (minyak zaitun), dan lidah buaya.

Tentunya sekarang Anda tahu kesalahan yang seringkali Anda lakukan bukan? Kini saatnya memperbaiki kesalahan tersebut dan mendapatkan kulit cantik, sehat dan ceria. Jangan lupa, bagikan juga info ini pada sahabat, keluarga dan orang terdekat Anda.

Kulit indah dambaan semua wanita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Acak

Related Posts with Thumbnails