Kamis, 20 Mei 2010

Tas Hemat Energi Dari Elle, Portable Light Projector

Lihat Gambar
KapanLagi.com - Siapa bilang wanita hanya bisa berbelanja dan bersenang-senang saja. Kaum hawa pecinta fashion ini juga bisa melakukan hal cerdas terhadap lingkungan sebagai ujud kecintaannya pada alam lewat fashion. Hadir di bulan September 2009 lalu, Elle menemukan sebuah penemuan cerdas tas hemat energi yang ramah lingkungan.

Tas ini disebut Flap Bag (Flexible Light and Power). Sebuah tas yang dilengkapi dengan panel solar, USB Port, HBLED light, dan sebuah rechargeable battery pack, dan dikemas jadi satu dalam sebuah tas.

Adalah ide brilian Sheila Kennedy, yang berpikir bahwa ada beberapa daerah yang masih tidak tersentuh listrik, seperti sebagian kecil daerah Afrika, misalnya. Dan tak menutup kemungkinan bahwa tiba-tiba kita harus bepergian ke wilayah seperti itu. Bisa dibayangkan, hidup di antara kegelapan di mana hanya ada kesunyian saja yang menyelimuti. Lalu bagaimana nasib handphone Anda? Yah, kemungkinan besar handphone akan mati sementara. Tetapi, bagaimana jika Anda harus menghubungi seseorang karena keadaan darurat?

Inilah yang mendorong Sheila Kennedy menciptakan sebuah alat kecil, panel solar yang praktis untuk dibawa ke mana-mana saat bepergian. Ukurannya kecil, namun mampu untuk menyediakan sumber energi bagi beberapa benda kecil seperti handphone, yang sangat penting dan sudah menjadi salah satu kebutuhan teknologi yang utama.

Mengetahui akan penemuan yang sangat cerdas dari Sheila Kennedy tersebut, terpikir dalam benak Elle untuk berkolaborasi dalam memadukan teknologi dan fashion. Elle mengamati bahwa saat ini banyak wanita karir yang sangat sibuk dan lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, dan ironisnya mereka sering kehabisan baterai ponsel. Untuk itu, Elle mengusulkan perpaduan teknologi portable solar panel dengan tas fashion yang siap dibawa bepergian oleh para wanita aktif.

Melibatkan desainer ternama Diane von Furstenberg, Tommy Hilfiger, Loomstate, Loeffler Randall, Lutz & Patmos, Rogan, Vena Cava, dan Zero + Maria Cornejo, diciptakanlah delapan tas mempesona yang telah dilengkapi oleh portable solar panel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Acak

Related Posts with Thumbnails